Minggu, 31 Oktober 2010

fasilitas di gunadarma dan manfaatnya

Universitas GUNADARMA adalah salah satu kampus swasta di IT terbaik di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa penghargaan bagi Gunadarma. Salah satunya adalah penghargaan tentang kampus IT terbaik yang dosennya paling banyak mendapat beasiswa di luar negeri.
Predikat kampus IT terbaik memang layak rasanya diberikan kepada Universitas Gunadarma, karena selain gunadarma mendapat predikat kampus yang paling banyak dalam penggunaan blognya, disana juga para mahasiswa diberikan fasilitas-fasilitas pendukung yang sangatbermanfaat menambah wawasan dan kreatifitas, khususnya dalam bidang IT. Fasilitas tersebut seperti:
 
* studentsite


Studentsite adalah fasilitas berbasis web yang diperuntukan bagi semua mahasiswa Universitas Gunadarma yang masih aktif. Studentsite dapat diakses disini: http://studentsite.gunadarma.ac.id/ .
Termasuk jika dosen softskill memberikan tugas, tugasnya pun dapat kita lihat melalui lecture message.
kelebihan dan kekurangan studentsite :
> Kelebihan :
  • Di dalamnya terdapat informasi-informasi yang dapat memudahkan mahasiswa berinteraksi dengan kampus ataupun sebaliknya.
  • Selain bisa mendapatkan informasi ditempat tanpa harus datang mereka pun dapat mengakses studentsite ini dimana saja karena berbasis online.
  • Mahasiswa dapat mengetahui berita – berita terbaru mengenai seminar ataupun acara – acara yang lain di ruang lingkup Universitas Gunadarma
> Kekurangan :
  • Mahasiswa harus sering meng update studentsite jika tidak, kita akan ketinggalan informasi.
* BAAK online

Ini adalah salah satu fasilitas yang disediakan oleh Gunadarma untuk menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar di Universitas Gunadarma dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa. BAAK dapat diakses melaui : http://baak.gunadarma.ac.id/
Keunggulan dan manfaat dari BAAK adalah para mahasiswa dapat melihat informasi-informasi seperti berita tentang perkuliahan, kalender akademik, jadwal perkuliahan, jadwal pengisian KRS, jadwal ujian, dll tanpa mesti datang kekampus. Dan juga baak menyediakan fasilitas online secara Real Time yang bermanfaat jika ada mahasiswa yang bertanya, langsung dijawab & dapat dilihat melalui email.

*UG Wartawarga,


Universitas Gunadarma juga memberikan mahasiswanya fasilitas yaitu berupa wadah untuk menerbitkan tulisan-tulisan yang dibuat oleh para mahasiswa melalui warta warga. Warta warga dapat kita buka melalui website: http://wartawarga.gunadarma.ac.id/
Dengan warta warga, mahasiswa menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam menulis, dan antar sesame mahasiswa kita juga jadi bias saling bertukar informasi satu sama lain.

Daftar Pustaka :
- http://mychocochips.blogspot.com/2010/10/menu-layanan-di-universitas-gunadarma.html
- http://tottoteguh.blogspot.com/2010/10/studentsite.html?zx=ebb9b25efc6e9e23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar