Selasa, 28 Februari 2012

Dosen Cantik ,Tapi....

Hari ini itu hari pertama masuk kuliah di semester 4 ,semuanya serba baru dan beda dari semester 3 kmaren.
Mulai dari hari kuliah, jadwal mata kuliah, jam masuk kelas (biasanya ada yang masuk siang tapi skarang pagi smua), ruang kelasnya juga pindah, sampe dosennya juga ganti semua.
Di hari pertama ini di jam pelajaran ke 3/4 itu ada pelajaran "Teori Organisasi Umum 2" ya biasa disebutnya Softskill. Dari semester 1 sampe semester 3 mata kuliah Softskill itu sebenernya udah ada, dan slama itu pun tugas Softskill yang dikasih dari setiap dosen sama aja, cuma suruh bikin karya tulis di blog terus di upload di locker studentsite masing-masing mahasiswa. Tapi di semester 4 ini kelas aku dapet Dosen Softskill yang sesuatu banget..hee.
Dosen Softskill itu namanya Bu Ira Phajar Lestari, di panggilnya "Bu Ira" aja kali ya, dia itu juga salah satu alumni di tempat aku kuliah skarang di "Universitas Gunadarma" angkatan 1990, sebenernya dia itu dari bidang studi Akuntansi, tapi skarang dia juga ngajar di "Sistem Informasi" ,hebat yah.
Kalo ngomongin soal Bu Ira yang pertama aku liat waktu dia masuk kelas itu mukanya, (kalo judes berati galak kalo cantik berati baik).hahha. Dan ternyata dia cantik berarti dia gak galak dong, tapi gak taunya setelah dia ngejelasin smua cara dia mengajar dikelas penilaian aku tentang Bu Ira berubah, aku jadi mikir kalo dia itu gak galak tapi judes, soalnya dia bilang kalo dia gak segan-segan buat kasih nilai 'C' buat mahasiswa yang gak pernah ngerjain tugas. Ya Allah padahal dari dulu aku paling males ngerjain tugas pelajaran ini, pasti ngerjain kalo waktunya udah kepepet jujur aja itu juga kebanyakan copy paste. Tapi skarang Bu Ira gak suka kalo ada karya tulis yang hasil dari copy paste, karna dia mau smua mahasiswanya itu mengerjakan suatu karya tulis yang memang benar-benar hasil karya mahasiswa tersebut. Malah sebelum dia masuk kelas aku aja dia udah ngecek semua Blog punya kita, dan dia bilang kalo smua blognya itu standar, padahal dosen sebelumnya gak pernah ada yang ngomong begitu. (berati Bu Ira itu beneran ngecek satu-satu, kalo Dosen yang lain mungkin gak pernah ngecek jadi gak pernah ngomong begitu) salut yah buat Bu Ira yang udah mau ngeliat blog kita yang gak bagus itu..walaupun kata dia Blog aku udah lumayan bagus dan full colour.. #Alhamdulillah tapi tetep harus dirapiin lagi karna tulisannya masih banyak yang copy paste..hmmp
Dan setelah Bu Ira selesai menjelaskan semuanya aku jadi mikir lagi kalo ternyata Bu Ira itu gak galak ,gak judes ,dan gak pelit nilai walaupun tugas yang dia kasih itu ribet banget dari tugas softskill di semester sebelumnya. Tapi dengan begitu dia justru memberi semangat buat mahasiswanya supaya jadi lebih rajin dan gak korupsi sama tulisan..hee.

Jadi gak selamanya Dosen Cantik itu Baik,,dan gak selamanya juga yang Judes itu Galak atau Pelit..
Intinya jangan melihat seseorang itu hanya dari luarnya saja tapi lihatlah dari hatinya :)
Welcome Bu Ira di 2KA08 !!!

2 komentar: