Sabtu, 03 November 2012

10 Hero DotA



DotA atau Defense Of The Ancients adalah sebuah custom map (mod) untuk game buatan Blizzard berjudul Warcraft III : Frozen Throne, yang dibuat berdasarkan map Aeon of Strife dari game Blizzard lainnya, StarCraft.
DotA bisa dibilang adalah sebuah fenomena di dunia PC gaming. Setiap gamer PC tahu dan hampir semua memainkan game ini. Bahkan menginspirasikan hadirnya sejumlah game. Padahal awalnya hanya sebuah map saja.
Ada 10 hero dalam DotA yang terbagi menjadi Sentinel dan Scourge. Berikut ini adalah 10 Hero DotA favorit versi PC game.

1. Mirana Nightshade - The Priestess of the Moon
    Mirana Nightshade merupakan hero paling balance di DotA. Hero ini biasanya berperan sebagai Ganker. Dengan pertambahan AGI yang baik dan skill Leap yang menambah Attack Speed, mambuatnya bisa menjadi hero DPS yang cukup berbahaya di late game. Bisa melakukan push  dan creeping dengan mudah menggunakan skill Starfall. Mampu melakukan support  dengan Leap dan ulti Moonlight Shadow. Hal tersebut membuat Mirana memiliki kemampuan sebagai Carry, Ganker, Pusher, dan Support. Hero ini merupakan hero yang sering dipakai ataupun di-ban saat turnamen. Bagi pemula mungkin akan kesulitan untuk menggunakan Elune's Arrow dan Leap dengan maksimal.
Skill : Starfall, Elune's Arrow, Leap.
Ultimate : Moonlight Shadow.

 2. Tiny - The Stone Giant
     Tiny adalah hero STR yang sering digunakan sebagai Ganker dan Support. Dengan combo dari Avalanche dan Toss, damage-nya termasuk besar sehingga cukup mudah membunuh sebagian besar hero AGI dan INT di early dan mid game. Selain itu Tiny memiliki HP yang cukup banyak, base attack yang tinggi, dan skill yang mendukung sebagai Tanker, sehingga membuatnya tidak mudah mati saat melakukan tugasnya sebagai Initiator war. Hero ini sangat mendominasi bila combo dengan stunner lainnya. Bila ditambah Aghanim's Scepter membuatnya efektif menghancurkan bangunan musuh dan attack range-nya bertambah. Salah satu kelemahan hero ini adalah Mana yang sedikit dan serangannya yang lambat.
Skill : Avalanche, Toss Craggy, Exterior.
Ultimate : Grow! , +Aghanim's Scepter.

3. Raigor Stonehoof - The Earthshaker
    Raigor adalah hero STR yang berperan sebagai support. Dengan skill Area miliknya yang cocok memancing kerusuhan menjadikannya sebagai Initiator war. Dengan skill yang berefek Area, hero ini mampu menciptakan combo Disable dan Stun yang cukup lama jika dilakukan dengan benar. Tentu juga mampu mengahsilkan damage yang tidak sedikit. Skill Fissure-nya cocok digunakan untuk Ganking dan menghalangi jalan kabur musuh. Dengan Echo Slam, semakin banyak musuh maka semakin besar damage yang dihasilkan olehnya.
Skill : Fissure, Enchant Totem, Aftershock.
Ultimate : Echo Slam.

4. Huskar - The Sacred Warrior
    Huskar adalah hero STR yang memiliki serangan secara Range. Oleh karena itu hero ini termasuk mudah dalam menguasai lane, dan dilengkapi skill yang mendukungnya bertahan lama di lane. Walau hero STR, tetapi Huskar juga merupakan hero DPS atau hero killer. Kecepatan missile attack-nya berada diatas hero Range lainnya, sehingga bisa melakukan last hit dan deny dengan mudah. Semakin sekarat hero ini, maka akan menjadi semakin kuat dan berbahaya. Hero ini cocok untuk gamer yang nekat dan tak kenal takut.
Skill : Inner Vitality, Burning Spear, Berserker's Blood.
Ultimate : Life Break.

5. Lion - The Demon Witch
    Lion adalah hero Disabler sekaligus Nuker Killer berbahaya yang sering melakukan Ganking. Hero ini mampu bertahan lama di lane karena didukung dengan skill Mana Drain yang membuatnya jarang kehabisan Mana. Didukung dua skill disable, Impale dan Voodoo, yang mampu melumpuhkan lawan walau hanya beberapa detik serta damage spell yang besar, membuat hero ini berbahaya baik dalam pertempuran satu lawan satu ataupun pertempuran lima lawan lima dan berperan dalam kemenangan tim.
Skill : Impale, Voodoo, Mana Drain.
Ultimate : Finger of Death.

6. Nevermore - The Shadow Fiend
    Hero yang berbahaya dari early hingga late game. Gamer pro tentu tahu hero ini sangat berbahaya apabila dimainkan dengan benar. Siapapun yang memakainya, bisa dipastikan sangat percaya diri akan kemampuannya dalam DotA. Walau HP dan armor-nya sedikit dan base damage-nya cukup kecil. Tetapi hero ini memiliki skill Necromastery yang memberikan damage tambahan untuk setiap Creep yang dibunuhnya. Juga skill Shadowraze yang serba guna, bisa untuk Farming, Push, Nuke, serta berguna untuk last hit, walau penggunaannya cukup sulit untuk pemula.
Skill : Shadowraze, Necromastery, Presence of the Dark Lord.
Ultimate : Requiem of Souls.

7. Mogul Khan - The Axe
    Axe merupakan salah satu hero Tanker yang kuat dan keras. Dengan skill yang saling melengkapi, hero ini mampu menahan lima hero sekaligus. Skill Counter Helix membuatnya bisa melakukan push sendirian. Bahkan terkadang ada gamer yang menahan Creep dibelakang Tower lawan. Ulti-nya yang instant kill bisa digunakan untuk membunuh lawan dengan mudah. Membuat hero ini cukup mudah dimainkan, sehingga cukup sering di-pick dalam setiap battle. Kalau anda butuh hero yang tahan lama dan keras, hero ini cocok untuk anda yang berani nekat.
Skill : Berserker's Call, Battle Hunger, Counter Helix.
Ultimate : Culling Blade.

8. Jahrakal - The Troll Warlord
    Jahrakal adalah hero yang berpotensi memiliki attack speed tertinggi dalam DotA. Hero ini termasuk kuat dan paling berbahaya apabila di late game. Dengan attack speed yang tinggi dan skill Bash membuatnya ditakuti lawan. Jahrakal merupakan hero yang bisa dibilang fleksibel, karena serangannya bisa berganti antara range dan malee. Kelemahan hero ini adalah sulit kabur dari 'bokongan' musuh. Walau mengalami perubahan sejak map 6.6o, hero ini tetap menjadi favorit pelampiasan stress ketika kalah melulu.
Skill : Berserker Rage, Bash (Melee), Whirling Axes (Melle), Whirling Axes (Ranged), Fervor.
Ultimate : Battle Trance. 

9. Slardar - The Slithereen Guard
    Slardar merupakan salah satu hero STR yang mampu menjadi Tank sekaligus menjadi hero DPS. Dengan skill Slithereen Crush yang memberikan slow setelah stun area, ditambah dengan Bash dan Amplify Damage, membuatnya bisa membunuh lawan dengan mudah. Hero ini mampu mengejar lawan dengan cepat dengan skill Sprint-nya. Kekurangan hero ini adalah Mana-nya yang sedikit, sehingga sering kekurangan Mana. Hingga sekarang tidak ada perubahan yang drastis untuk skill dan stat-nya sejak kemunculannya.
Skill : Sprint, Slithreen Crush, Bash.
Ultimate : Amplify Damage.

10. Terrorblade - The Soul Keeper
       Terrorblade berpotensi menjadi hero DPS melebihi hero Carry yang lain. Memiliki pertambahan AGI tertinggi disertai Zeal, yang menambah attack speed dan regenerasi HP yang cukup tinggi. Mampu berubah menjadi Range sekaligus menciptakan ilusi dan memberikan efek slow kepada musuh. Ditambah ulti-nya yang mampu menukar HP membuat menjadi salah satu Carry terkuat. Tetapi hero ini sangat mudah dibunuh di early game karena HP-nya sedikit dan meninggalkan jejak api saat berjalan sehingga sulit melarikan diri dari lawan.
Skill : Reflection, Zeal, Metamorphosis.
Ultimate : Sunder.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar