Minggu, 06 Januari 2013

Asal usul nama panggilanku

Hai, aku "Echa", yaaa itu panggilaku, nama asliku "Eka Wahyuningsih", itu nama pemberian dari Almarhum kakek ku, tapi bukan kakek kandung, entah kakek darimana yang jelas bukan orang tua dari mamaku atau papaku.hehhe
Tapi temanku jarang yang memanggilku "Eka" kecuali keluargaku. Mereka lebih sering memanggilku dengan panggilan sesuka hati mereka. Karena aku kecil, jadi gak jarang ada yang memanggilku "Acil (Anak Kecil), Kucil (Kuntet Kecil), Bocil (Bocah Cilik)" atau apalah, tapi itu dulu sewaktu aku masih sekolah. Tapi dulu gak tau kenapa aku juga di panggil "Lele" sama salah satu temanku, bahkan sampai sekarang pun dia masih memanggilku dengan sebutan lele, mungkin karena aku suka lele atau karena aku punya kumis kaya lele.hihhi
Tapi itu semua gak masalah buat aku, mereka mau memanggilku dengan panggilan apa pun aku terima selama masih dalam batas wajar, karena panggilan yang mereka berikan itulah yang membuat mereka terlihat akrab dan mudah untuk mengingatku karena panggilan yang mereka berikan.
Waktu pertama kulliah, teman-temanku masih memanggilku "Eka", tapi lama kelamaan mereka memanggilku "Echa" juga, karena aku memperkenalkan diri sebagai Echa bukan Eka. Mengapa ?? karena aku lebih merasa nyaman dan lebih akrab kalau dipanggil Echa sama temanku, sedangkan Eka itu lebih enak di dengar jika keluarga dan orang terdekatku yang memanggil.
Ada juga beberapa teman di kampusku yang memanggilku "Jak Angel", karena dulua ku suka warna orange dan suka juga sama persija (salah satu tim sepakbola), sampai sekarang pun kalau ketemu aku, mereka masih menyapaku dengan panggilan itu, wlaupun sekarang aku udah gak suka sama warna orange ataupun persija. Entah kenapa aku mulai gak suka, mungkin dulu aku suka karena orang yang special buat aku adalah salah satu pecinta persija dan anggota jakmania, sedangkan sekarang orang yang special buat aku bukanlah seorang pecinta persija dan sangat tidak menyukainya, mungkin karena itu aku mulai tidak menyukai yang berbau orange lagi.
Ehh, kenapa malah ngomongin persija, kan disini lagi ngebahas nama-nama panggilan aku..hihhi.
Yukkk lanjut dehhh..
Oiyaaa, ada juga teman ku yang memanggilku "Balabala", karena nama akun twitter ku @echabalabala, dan dulu facebook ku terselip juga nama balabala dibelakang nama akun facebook ku. Dulu balabala itu adalah nama sebuah geng atau kelompok beberapa anak-anak cewek yang cukup dikenal oleh orang di sekitar komplek ku karena kami sering bersama, tapi sekarang balabala itu udah gak ada, namun aku tetap memakai nama itu untuk mengingat bahwa aku pernah ada diantara mereka dan kita pernah bersahabat dan bersatu, hingga akhirnya teman kampus ku ada yang memanggilku "Balabala".
Lalu setelah kuliah beberapa bulan, aku mengenal seorang cowo, awalnya dia memanggilku "Echa", tapi lama kelamaan dia slalu memanggilku dengan panggilan "Jelek", tapi justru panggilan itu yang membuat aku menjadi lebih dekat dan akrab bahkan merasa cocok sama dia. Setelah panggilan jelek, muncullah panggilan "Sapi" dari cowok itu. Karena waktu itu mau lebaran haji jadi banyak sapi dan kambing di jual di pinggir jalan, awalnya aku yang memanggil cowok itu dengan sebutan kambing karena dia jarang mandi seperti kambing.hihhi, dan dari situlah dia memanggilku "Sapi", yaaa Sapi Jelek.... huuhh
Hingga akhirnya dia memanggilku dengan panggilan "Sayang" hihhi, itulah panggilan pertama yang aku dengar sangat indah dari sekian banyak panggilan aneh-aneh buat aku, dan sampai sekarang masih tetap dipanggil "Sayang" sama dia dan hanya dia...

Yaaa itu dia sedikit cerita tentang asal usul panggilan ku yang di lontarkan oleh teman-temanku..
Tentunya kalian juga memiliki panggilan tersendiri kan dari teman-teman kalian ?? ayo coba ceritakan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar